Monday, November 14, 2016

Kumpulan Latihan Soal Ulangan Matematika SD Kelas V

Kumpulan Latihan Soal Ulangan Matematika SD Kelas V - Berikut ini adalah sebuah soal matematika yang bisa menjadi sebuah media pembelajaran anda dalam proses belajar matematika. Yang mana soal ini adalah sebuah soal terkait dengan sebuah soal untuk SD kelas V semester 2 genap, yang diharapkan bisa menjadi sebuah soal yang akan membatu dalam menghadapi ujian semester.

Untuk bisa menguasai matematika langkah yang harus ditempuh adalah dengan cara hafalan. Karena pelajaran matematika adalah pelajaran yang memiliki sebuah subtansi absolut, sehingga tidak akan percuma menghafal rumus yang ada dalam mata pelajaran  matematika, karena rumus tersebut akan selalu dipakai.

Berbeda dengan kaitannya dengan sebuah pelajaran yang berkaitan dengan sosial, hukum, yang tentu bisa kapan saja berubah. Dengan demikian sesungguhnya matematika itu mudah bila ada kemauan untuk mempelajarinya.

Tetapi bila anda malas-malasan maka tentulah matematika akan menjadi mata pelajaran yang menakutkan. Langkah untuk bisa mempelajari matematika dan bisa mahir adalah dengan cara belajar secara rutin dan rajin untuk mengerjakan soal terkait dengan matematika.

Dengan demikian anda akan terbiasa dengan sebuah macam bentuk soal yang ada pada matematika yang akan sangat memudahkan anda dalam menghadapi ujian. Dan berikut saya sudah siapkan sebuah soal yang bisa anda gunakan untuk pembelajaran anda di rumah.

Dengan mempelajarinnya maka diharapkan anda bisa lebih mahir dan menguasai dalam mata pelajaran matematika. Berikut mari kita simak soal di bawah ini.

1) Pecahan desimal dari 3/6 adalah...
2) Hasil dari 70,23-32,65+12,375=...
3) Hasil dari 5/7 x 2/5=...
4) Banyak sumbu simetri pada bangun persegi panjang adalah...
5) Luas sisi kubus yang panjang rusuknya 15 cm adalah....cm2

Soal di atas adalah sebuah soal terkait dengan pecahan desimal, penjumlahan, perkalian, sumbu simetri, dan sebuah pertanyaan luas sisi kubus. Yang mana merupakan sebuah soal yang tentu sangat sering kita jumpai dalam soal ujian. Sehingga dengan demikian mulailah untuk mengerjakannya agar anda bertambah mahir.

Cara mengerjakannya dalah dengan melibatkan teman terdekat anda bisa teman, keluarga, dan saudara. Tetapi orang tersebut haruslah orang yang memang mengetahui matematika, sehingga bisa menilai dengan benar soal yang anda kerjakan. Dengan demikian anda akan jauh lebih cepat mahir dalam mengerjakan soal matematika.

6) balok berukuran panjang 24 cm, lebar 10 cm, dan tinggi 15 cm. Volume balok adalah…
7) Skala peta 1:1.200.000. Jarak pada peta 5 cm. Jarak sebenarnya adalah...
8) FPB dari 30,75 dan 90 adalah...
9) Hasil pengerjaan dari 25+10x(-5)+50=....
10) Dewi menabung tiap 6 hari sekali. Yeni menabung tiap 4 hari sekali. Mereka menabung bersama setiap…hari.

Soal di atas adalah sebuah soal terkait dengan sebuah pertanyaan volume balok. Adapun soal yang lain ada juga yang berkaitan dengan sebuah sekala peta, penjumlahan dan lainnya. Yang merupakan sebuah soal untuk anda sebagai sebuah pembelajaran dalam menghadapi ujian semester.

B. Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan tepat!
Tuliskan sifat-sifat bangun segitiga sama sisi!
Kebun pak ujang berbentuk persegi panjang dengan panjang 30 meter dan lebar 12 meter. Kebun tersebut akan dijual dengan harga Rp.50.000.00/m2. Berapa harga kebun pak ujang jika dijual seluruhnya?
Sebuah kaleng berisi 28 liter minyak tanah. Sebanyak 2/3 dari minyak tanah itu diisikan kedalam kompor. Berapa liter sisanya?
Berapa hasil penjumlahan dari 2/3 dan 5/6?
Gaji paman sebulan Rp.2.500.000.00. Sebanyak 3/5 bagian digunakan untuk keperluan rumah tangga. Sisanya digunakan untuk biaya sekolah anak-anaknya dan ditabung. Berapakah gaji paman yang digunakan untuk biaya sekolah dan ditabung?

Soal di atas adalah sebuah soal cerita terkait dengan sebuah bentuk pada bangun yang ada. Soal di atas juga bisa menjadi sebuah media untuk anda belajar mendalami matematika hingga akhirnya anda benar-benar menguasai matematika. Kerjakanlah dengan baik dan benar dengan kadiah yang sesuai.

Kumpulan Latihan Soal Ulangan Matematika SD Kelas V Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown